Berhasil Turunkan Level PPKM, Ganjil Genap di Kota Bogor Tetap Berlaku

  • Whatsapp
Petugas gabungan mengatur lalin saat penerapan ganjil genap di Check Point, Terminal Baranangsiang, Kota Bogor. Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com -Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengumumkan bahwa Level PPKM Kota Bogor menjadi Level 3. Meski berhasil menurunkan Level PPKM, penerapan kebijakan ganjil genap di Kota Bogor tetap berlaku.

Hal itu disampaikan oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Pornomo Condro seusai rapat bersama Forkopimda Kota Bogor, di Balaikota Bogor, Selasa (24/8/2021) sore.

Bacaan Lainnya

“Pembatasan mobilitas dengan dua strategi, ganjil genap tetap dilaksanakan, pola jam terutama malam ya karena pukul 21.00 WIB semua harus berhenti kegiatan kita lakukan,” kata Susatyo, Selasa (24/8/2021).

Susatyo mengaku bersyukur dan mengapresiasi masyarakat atas pencapaian perubahan status PPKM Kota Bogor dari Level 4 menjadi Level 3.

“Saya ucapkan terimakasih terhadap kerjasama masyarakat Kota Bogor, dengan Satgas di tingkat RT/RW, Kelurahan Kecamatan. Sehingga capaian Level 3 ini adalah prestasi bagi semua warga Kota Bogor,” ujarnya

Susatyo mengatakan nantinya belum ada perubahan titik ganjil genap yang kembali diberlakukan. Kebijakan ganjil genap masih sama seperti sebelumnya.

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor akan melakukan pembatasan mobilitas. Terutama, pada sentra yang diperbolehkan beroperasi atau mendapatkan pelonggaran, seperti pusat perbelanjaan atau mal, resto hingga pasar

“Kami akan mulai pada mikro. Artinya patroli-patroli akan diperbanyak, dibantu dengan penyekatan-penyekatan. Sehingga durasi penyekatan kami tidak terlalu lama, tapi pada patroli di sentra yang memang mendapatkan pelonggaran,” ungkapnya.

Susatyo berharap, masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) dan disiplin untuk menahan diri satu hari di rumah. Sehingga, kata Susatyo tidak menjadi euforia yang berlebihan.

“Displin tetap dilaksanakan, baik menahan diri satu hari dan tetap patuhi prokes. Kalau tidak, akhirnya berbahaya kita bisa masuk ke Level 4 lagi. Mimpi kita kan masuk ke Level 2 dan masuk menjadi zona kuning atau hijau,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *