Beras BPNT di Ciampea Udik Berkualitas Buruk?

  • Whatsapp
Beras BPNT di Desa Ciampea Udik yang dikeluhkan warga (Cepi/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU—Hampir sepekan ini penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Kabupaten Bogor telah dilaksanakan oleh masing-masing agen, bukan hanya satu bulan namun empat bulan sekaligus penyaluran BPNT itu.

Masyarakat yang memiliki Kartu Keluarga sejahtara yang sudah bersaldo pun berbondong bondong untuk mendapatkan bantuan berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dengan harapan sembako yang didapat layak untuk dikonsumsi.

Bacaan Lainnya

Namun ada saja item sembako BPNT yang tidak layak konsumsi, seperti terjadi di Desa Ciampea Udik Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor ditemukan beras BPNT berkualitas Buruk.

“Saya dapat beras kaya gini kaya beras Bulog ini kaya gini,”kata Warga Kampung Ciampea yang namanya enggan disebutkan saat menujukan beras BPNT berkualitas buruk, Senin (27/12/2021)

Warga tersebut pun berharap item bantuan BPNT ini yang disalurkan oleh agen mengutamakan kualitas.

“Berharap anda perbaikan aja atau diganti masyarakat mah,”katanya.

Sementara itu Kades Ciampea Udik Cecep untuk dikonfirmasi kebenaran beras BPNT berkualitas buruk di desanya itu saat dihubungi belum memberikan keterangan.

Kadinsos Kabupaten Bogor Mustakim pernah menyebutkan bahwa pihaknya selalu menegaskan bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat melalui program BPNT harus mengutaman kualitas.

“Saya selalu menegaskan kepada semua agen agar menyalurkan bantuan dengan kualitas yang baik sesuai dengan harga yang ditentukan dan sesuai pedum, dan jika memang itu tidak layak harap diganti yang lebih bagus,”pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *