Bentrokan Antar Pemuda Ambon dan BBR Kembali Pecah di Cibinong

CeklisSatu.com, BOGOR – Bentrokan massa kembali terjadi di Bumi Tegar Beriman. Kali ini, aksi anarkis itu terjadi antara Organisasi Massa Benteng Bogor Raya (Ormas BBR) dengan sekelompok pemuda Maluku (Ambon) yang terjadi di gang Nangka Kampung pisang RT 10 RW 08 Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Benar ada tauran massa antara pemuda ambon dan ormas BBR yang terjadi persis didepan perumahan Bogor Asri,” kata Komandan Rayon Militer (Danramil) 2102/Kecamatan Cibinong, Kapten Inf Batuud kepada wartawan, Minggu (07/12/2019).

Ia menjelaskan, kronologis kejadian sekitar pukul 13.30 WIB Sabtu kemarin, antara kelompok Ambon dengan Ormas BBR sedang musyawarah tentang penguasaan satu buah unit motor roda dua jenis honda Vario.

“Setelah selesai dan bersalaman, kemudian pada Pukul 16.15 WIB tiba-tiba datang kelompok Ambon Ke 2 sekitar 20 Orang dan langsung menyerang ormas BBR yang baru selesai musyawarah dan ada beberapa orang anggota ormas BBR yang terluka,” jelasnya.

Menurutnya, korban terluka akibat kesalahpahaman itu diantaranya Ketua DPC BBR, Reno, komandan satgas BBR, Heru, dan satu lainnya anggota BBR yakni saudara Boan.

“Awalnya info ini dari Babinsa kami dilokasi mendapat laporan lewat telpon dari ketua RT setempat, dan langsung ke lokasi tauran. Sementara kasus ini sedang di tangani dan di dalami oleh Polres Bogor,” tegasnya.

 

Penulis: Sahrul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *