Bencana di Harkatjaya, LPBI NU Kab Bogor Kirim Tim Asemen Bantu Warga

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kabupaten Bogor, Jawa Barat langsung bergerak cepat membantu menangani bencana alam pergeseran tanah yang terjadi di Kampung Babakan, RT 01 RW 10, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya yang terjadi sejak Kamis malam 28 Oktober 2021.

“Kami mengirim tim asemen yang langsung dikomandoi Koordinator Divisi Tanggap Darurat dan Rehabilitasi-Rekonstruksi Bencana LPBI Kabupaten Bogor,”ungkap Ajiz Sulaeman Kordiv Tanggap Darurat dan Rehabilitasi-Rekonstruksi Bencana LPBI NU Kabupaten Bogor, Rabu (03/11/2021).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, sampai di lokasi bencana dan Posisi masih dilokasi bencana update terbaru pergerakan tanah masih mengkhwatairkan di Kampung Babakan,”paparnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, setelah sampai dilokasi dirinya bersama tim lainnya langsung menyiapkan berbagai kebutuhan berkaitan dengan pola penangangan bencana ini.

“Giat malam ini melakukan pendampingan, menyusun data tiap hari, data mitigasi dari semua elemen utamanya dari temen BPBD, penyiapan logistic dan kebutuhan lainya,” bebernya.

Dirinya juga melaporkan Rumah terdampak langsung 13 rumah dengan 14 KK.  “Kondisinya sudah diungsikan ke rumah warga yang masih aman,” ujarnya.

Menurut penuturan warga, Jumat malam adalah kejadian besarnya, sebenarnya sudah dari hari rabu sudah nampak tetapi pergerakan tanah secara langsung, bangunan retak dan belah

“Pada jumat dinihari puncak pergeseran tanahnya, Saat ini masih minim bantuan, informasi yang ada belum tersosialisasikan, secara bantuan tentu masih sangat membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LPBI NU Kabupaten Bogor Ade Irawan sudah menerima langsung kegiatam tim asement yang dikomandoi oleh Kordiv Tanggap Darurat dan Rehabilitasi-Rekonstruksi Bencana LPBI NU Kabupaten Bogor Ajiz Sulaeman.

“Informasi dari tim di lokasi bencana sudah kami terima, insyallah secepatnya kita akan menyusun langkah-langkah startegis, guna membantu kondisi disana, karena kebutuhannya cukup banyak juga untuk bisa dibantu di lokasi,” kata Ade.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *