Belum Punya Izin, PT. TBU Geber Proyek Perumahan Mewah

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Kabupatem Bogor menyebutkan proyek perumahan laceland milik PT. Tajur Bhakti Utama (TBU) belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), namun proyek perumahan tersebut sedang berjalan.

“Kalau untuk izin IMB PT.Tajur Bhakti Utama (TBU) belum punya, kalau untuk Izin lokasinya sudah punya keluar tahun 2020 kemarin,” ungkap Ruli Hermawan Kepala Seksi Penerbitan pada bidang Perizinan Pemanfaatan Ruang DPMPTSP Kabupaten Bogor, Rabu (11/08/2021).

Bacaan Lainnya

Dirinya mengatakan, untuk izin lokasi PT TBU yang rencananya akan dibuat perumahan tersebut terbit tahun 2020 seluas 53 hektar, namun menyayangkan adanya aktifitas pembangunan sebelum terbitnya IMB.

“Seharusnya taat peraturan dahulu sebelum ada pembangunan, dilengkapi segala persyaratam serta kajian teknisnya, kalau pembangunan perumahan diatas 50 unit, pastinya ada kajian amdal dari dinas-dinas terkait, dan juga amdal lalinnya, jangan sampai dengan rencana pembangunan 1200 rumah ini, lalulintas disana tidak memadai, perlu kajian Dinas perhubungan,”jelasnya

Pihaknyapun akan berkoordinas dengan penegak perda Kabupaten Bogor. “Kalau ranahnya tidak melengkapi izin, pastinya tugas di Satpol PP Kabupaten Bogor, dan untuk peneguranpun ada di UPT nantinya,kalau untul koordinasi dengan penegak perda pasti, “terangnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *