Belum Lama Dikerjakan, Bangunan Samisade Desa Semplak Barat Ambruk

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com  – Bangunan turap Satu miliar satu desa atau Samisade di Kampung Lumbung, RT 01, RW 17, Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor belum lama dikerjakan, beberapa waktu yang lalu hancur tergerus longsor dan bangunan turap bronjong itu ikut tergerus padahal dalam pengerjaan dikerjakan oleh tim ahli bronjong.

Menanggapi hal itu Sekertaris desa (Sekdes) Semplak Barat Asep Mulyana tidak membantah adanya banguna tebing penahan tanah (TPT) dengan brojong itu ambruk tegerus longsor. Bahkan Sekdes menyalahkan curah hujan yang tinggi yang mengakibat terjadinya longsor.

“Ia (betul) tapi alhamdullilah sudah diperbaiki diberesin lagi, itu karena faktor hujan gede dan yang yang rusak itu sekitar 2 meter, seukuran 1 bronjong,”ujarnya.

Sementara itu Camat Kemang, Edi Suwito mengatakan dirinya belum mendapatkan laporan lengkapnya soal bangunan Samisade yang tergerus longsor itu.

“Belum ada laporan persihnya dari desa, dan Itu pengerjaan swakelola tapi untuk dimungkinkan untuk mengambil tenaga ahli, dan saya (minta) harus diselesaikan sesuai kontruksi yang ada.”pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *