Beli Sabu, dokter Pencari Suaka Asal Iran Dicokok Polisi

JAKARTA, Ceklissatu.com – Salah seorang Warga Negara Asing (WNA) pencari suaka asal Iran bernama R H (40) ditangkap Unit Narkoba Polsek Palmerah, Polres Metro Jakarta Barat. Ketika R H  baru saja membeli narkoba jenis sabu di Kampung Boncos Jalan ORI, Kota Bambu Selatan, Palmerah Jakarta Barat. Rabu (16/9/2020) lalu.

RH juga merupakan seorang dokter yang tinggal di salah satu Unit Aparteman Green Pramuka, Jakarta Pusat dan sudah berada di Indonesia sejak 2019.

Diketahui, R H juga tergabung dalam United Nations High Commissioner for Refugees; (UNHCR) atau pencari suaka.

Kapolsek Palmerah, Kompol Supriyanto mengatakan, awalnya anggota Polsek Palmerah mendapatkan informasi dari masyarakat ketika tengah melakukan patroli sekitar pukul 20.30 WIB bahwa ada WNA membeli sabu di Kota Bambu Selatan.

“Anggota mencurigai seorang laki-laki keluar dari salah satu Gang Boncos. Orang itu si tersangka ini bernama Reza Hosseini warga luar Negeri dari Iran,” kata Supriyanto.

Supriyanto juga menjelaskan, anggota kepolisian saat menggeledah tubuh tersangka Reza, ternyata membawa sabu yang digenggam dengan tangan kirinya.

Ketika polisi menginterogasi, Reza mengaku beli sabu tersebut dari seseorang yang tidak dikenalnya. Selanjutnya, Reza digiring ke Mapolsek Palmerah untuk dilakukan pemeriksaan.

“Sabu kurang dari 1 gram itu dibeli seharga Rp. 200.000 kepada seorang laki laki yang tidak kenal namanya,” kata Supriyanto ketika dikonfirmasi Ceklissatu.com, Senin (21/9/2020).

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, Tersangka dijerat Pasal 112 dan 114 Undang-undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman 10 tahun penjara.

Penulis : Johnit Sumbito

Editor : E. Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *