Belasan Rumah Warga di Sukajaya Bogor Rusak Berat Ini Peyebabanya

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com-Puluhan rumah di  Kamung Babakan, RT 01, RW 10 Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor alami keretakan dan ada belasan rumah  rusak berat (ambruk) karena adanya pergerkan tanah yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bahkan dikabarkan pergerakan tanah itu masih terjadi, warga yang di Kampung tersebut bahkan dikabarkan harus mengungsi ke rumah sanak keluarganya yang lebih aman.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Karang Taruna Desa Harkat Jaya, Nurdin mengatakan pergerkan itu cukup arah rumah warga yang ada di kampungh tersebut alami kerusakan retak, hingga terjadi ambruk.

Ia mengatakan dari assesment yang dilakukan oleh pihak desa bersama BPBD Kabupaten Bogor rumah yang terdampak itu, ada 37 KK diantaranmya ada yang rusak sedang dan berat.

“Akibat pergerkan tang itu ada 17 rumah kk yang rusak sedang dan 13 rumah rusak berat”katanya dalam keterangan  laporan kejadian bencana yanh diterima  Ceklissatu Ceklissatu.com,  Sabtu malam (30/10/2021).

Sejauh ini warga yang telah mengungsi ke tempat yang lebih aman sudah mendapatkan bantuan sembako sementara untuk pendataan rumah yang rusak masih terus dilakukan, musababnya pergerakan tanah terakhir Jumat kemarin dirasakan oleh warga.

“Pemerintah desa pun sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kabupaten untuk penangan selanjutnya,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *