Bawaslu Kota Banjar Ajak PKK dan DWP Kampanyekan Cegah Money Politik

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-PKK dan Dharma Wanita Persatuan ( DWP) bersama Bawaslu Kota Banjar, mengadakan MOU kerjasama mengenai pengawasan partisipatif Pemilu. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapang Tenis Pendopo Kota Banjar tersebut, hadir Komisioner Bawaslu Kota Banjar Rudi Ilham Ginanjar yang memberikan sosialisasi tentang pelanggaran-pelanggaran Pemilu.

“Kita mencoba memberikan pemahaman tentang pengawasan partisipatif masyarakat. Dan salah satunya dengan mengkampanyekan anti money politik di Pemilu 2024 nanti,” ucapnya, Rabu (24/11/21).

Bacaan Lainnya

Rudi menambahkan, untuk mencegah terjadinya money politik dalam Pemilu, pihaknya bersama-sama melakukan pencegahan money politik tersebut.

” Kalau hanya mengandalkan Bawaslu saja, kita terbatas. Baik keterbatasan personil maupun keterbatasan pengawas. Oleh sebab itu, salah satunya dengan melibatkan partisipatif masyarakat, untuk bersama-sama melakukan pengawasan,” jelasnya.

Ketika terjadi money politik laporkan ke Bawaslu, tambah Rudi, dan nanti akan di proses jika memang sudah terbukti ada money politik. Di Bawaslu ada Centra Gakumdu yang di dalamnya ada Kepolisian, Kejaksaan. Dan bila benar-benar ada money politik maka akan mengkajinya bersama-sama di Centra Gakumdu,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *