Batalyon Infantri Yonif Raider 300/BJW Juara Umum Festival dan Best Performance Tim International Championship

JAKARTA, Ceklissatu.com – Ajang Internasional Championship Virtual Kata Dan Kumite dalam RECTOR CUP yang di ikuti 7 Negara, 90 kontingen, 540 kelas pertandingan dengan jumlah peserta sebanyak 1.100 orang, yang di laksanakan dari tanggal 24 – 25 Juli 2021 di Jakarta.

Dalam kegiatan tingkat Internasional, ikut ambi bagian Batalyon Infantri Raider 300/BJW turun di semua kelas, dan sekaligus berhasil menjadi Juara Umum Festival dengan meraih 42 medali emas, 26 medali perak, serta 24 medali perunggu dengan total 92 medali.

Bacaan Lainnya

Prestasi yang di raih atas kerja keras para atlet dan keuletan serta kesabaran sang pelatih, Sertu Ferry Eka Putra, anggota Yonif Raider 300/BJW, Danyon Yonif Raider 300/BJW Letkol Inf Jani Setiadi, Yonif sangat mendukung kegiatan tersebut, yang mana latihan yang di selenggarakan di komplek Batalyon, dengan masa pademic sekarang ini intensitas latihan di kurangi tetapi tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

Selain anggota prajurit yang ikut berlatih, Inkanas Raider Kodim Cianjur – Batalyon Raider 300/BJW, membentuk beberapa sekolah binaan mulai tingkat SD, SMP dan SMA se kabupaten Cianjur.

Danyon Yonif Raider 300/BJW Letkol Inf Jani Setiadi mengatakan, dengan membentuk beberapa sekolah binaan penyaluran kegiatan olah raga khususnya Karate, akan membentuk mental, dan pisik, sehingga badan menjadi sehat, dan dengan sendirinya mereka akan termotivasi untuk menjadi atlet.

“Untuk para Anggota Raider Yonif 300/BJW yang ikut berlatih, menjadi tambahan kegiatan olah raga diluar kegiatan militer itu sendiri,”paparnya.

Danyon Raider 300/BJW Letkol Inf Jani Setiadi sebagai Pembina, Inkanas Raider Kodim Cianjur sekaligus Ketua Kontingen mengucapkan terima kasih kepada
Para orang tua atlit, yang sudah memberikan support anak anaknya, juga para anggota Raider Yonif 300/BJW yang ikut serta dalam ajang kompetisi tersebut.

“Tidak lupa ucapan terima kasih kepada pelatih Sertu Ferry Eka Putra beserta Binpres Ari M.Zaki dan Joko Pitoyo,”bebernya.

Raihan yang di tingkat Internasional ini sebagai juara umum, bukan saja membawa nama Harum Batalyon Raider 300/BJW – Inkanas Raider Kodim Cianjur, tertapi membawa harum nama Kabupaten Cianjur.

“Tetap lah berlatih, untuk menghadapi event – event selanjutnya, dan tetap junjung sportivitas” pungkas Letkol Inf Jani Setiadi.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *