Banyak Dikeluhkan Warga, Komisi 3 Akan Tinjau Proyek Bendung Ciawi-Sukamahi

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Proyek Bendung Ciawi-Sukamahi yang terletak di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat banyak dikeluhkan masyarakat sekitar.

Keluhan itu, lantaran sumber air yang selama ini digunakan warga kini kondisinya tercemar dan keruh. Selain itu, usaha perikanan yang dikelola warga pun terkena dampak.

Bacaan Lainnya

Keluhan ini pun sudah terdengar Anggota DPRD Kabupaten Bogor saat reses di wilayah Megamendung, Senin (15/11/2021) kemarin.

“Untuk proyek tersebut hal itu terus menjadi masalah utama baik di dewan baik di Kabupaten. Tapi kami sebagai komisi 3 juga tidak diam. Kami akan meninjau langsung. Jadinya, kami bisa melihat secara langsung warga yang terdampak. Kami berharap tidak ada tambahan keluhan warga,” kata Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor.

Bahkan, lanjut Tuti, jika persoalan ini dibiarkan maka khawatir menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, dan juga dikhawatirkan warga melakukan demo.

“Jika dibiarkan kembali takutnya warga pada demo terkait hal tersebut,” tandasnya.

Terpisah, Presedium Bogor Selatan (PNBS) Muhammad Muhsin mengatakan, hingga sampai sekarang ini masih banyak warga terdampak proyek tersebut.

“Proyek bendungan bertahun-tahun ini mencemari air ekosistem lingkungan hidup, dan banyak warga bantaran sungai menggunakan air itu,” ucapnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *