Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Kota Bogor Sebar Paket Sembako

  • Whatsapp
Personel dari TNI-Polri secara simbolis menerima paket sembako untuk didistribusikan kepada warga terdampak PPKM Darurat, di Halaman Mako Polresta Bogor Kota, Jum'at (16/7/2021). Foto: Wulan

Bogor, ceklissatu.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor melalui Aparat TNI-Polri setiap hari akan berkeliling ke wilayah untuk mendistribusikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang terdampak PPKM Darurat.

Nantinya personel dari TNI-Polri akan berkeliling ke wilayah Kota Bogor untuk mendistibusikan dengan total sebanyak 1.500 paket sembako dan vitamin bagi warga yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan secara simbolis pada Jum’at sore (16/7/2021) di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor.

Secara simbolis paket sembako diberikan oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, didampingi Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Roby Bulan, kepada para anggotanya.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, sebagai tahap awal pendistribusian paket sembako dibagikan sebanyak 200 paket sembako khusus untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat. Terutama bagi mereka yang membutuhkan.

“Penanganan krisis kesehatan ini berdimensi juga kepada bidang ekonomi sehingga kami TNI-Polri berusaha untuk mengeliminasi atau mengurangi dampak daripada PPKM Darurat ini, dimana disini terjadi banyak pengurangan mobilitas tentunya juga akan mempengaruhi daripada pendapatan masyarakat,” kata Susatyo, Jum’at (16/7/2021).

Kedepan, kata Susatyo, setiap hari personel baik dari TNI-Polri akan membagikan 100 paket sembako.

“Jadi 100 paket ini dibagikan kepada yang terdampak, tentunya ini menjadi bagian kontribusi dalam rangka menekan dampak penaganan krisis kesehatan ini,” ujarnya

Pendistribusian paket sembako dilakukan melalui Babinsa,Babinkabtimas, dan Polisi RW dengan sasaran keluarga tidak mampu. Ia pun berharap, paket bantuan sembako itu dapat memenuhi kebutuhan di tengah masa sulit pandemi Covid-19.

Sementara, Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Roby Bulan menjelaskan, TNI juga mendistribusikan vitamin untuk warga-warga yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman).

“Dalam bingkisan vitamin juga kami sertakan nomor kontak dokter Rumah Sakit Salak, dr Indra apabila ingin berkonsultasi kesehatan bisa dilanjutkan melalui by phone,” kata Roby.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *