Bantu PMI, IJTI Korda Bogor Raya Gelar Aksi Donor Darah

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklisssatu.com – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Bogor Raya beserta Jurnalis Bogor Barat (JBB) menggelar aksi sosial donor darah bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) dan Karang Taruna Desa Cinangka bersama Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor yang berlangsung Aula Kantor.

Ketua pelaksana Kegiatan Jurnalis TVRI Saeful Hardi, mengatakan, agenda kegiatan ini dalam rangka membantu PMI untuk memenuhi kebutuhan akan darah secara jemput bola.

Bacaan Lainnya

“Dimasa pandemi Covid-19 kita datang jemput bola, untuk masyarakat langsung melakukan donor darah, dengan target 50 kantong. Dan kegiata ini akan terus dilakukan utamanya bagi rekan rekan Media,” katanya kepada wartawan. Jumat (29/1/2021).

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cinangka Abdurrahman menjelaskan, dirinya pun ikut mendonorkan darah dan aksi ini sangat mengapresiasi yang dilakukan awak media.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman media, sebagai acara kemanusiaan terlebih dimasa pandemi Covid ini tentu stok darah sangat dibutuhkan,” ucapnya

Sementara itu, Ketua Rekrutmen UTD PMI Eman, mengatakan, untuk mendapatkan kriteria pendonor tentunya perlu dilakukan verifikasi terlebih dahulu dan melihat kondisi kesehatannya.

“biasanya di malam begadang, mungkin juga karena ketakukan, waktu di cek tensi bagus, hemoglobin bagus, berat badan cukup,” tutupnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *