Bansos Jadi Sorotan, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Apresiasi Polres

BOGOR, Ceklis satu com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengapresiasi Kapolres Bogor yang respon dalam pengawasan bantuan sosial yang diduga menjadi praktik oknum aparatur pemerintah desa.

“Tentu sangat apresiasi kepada jajaran , dibawah kepemimpinan Kapolres Bogor AKBP Harun yang begitu cepat merespon dan menangkap oknum oknum yang tega terhadap masyarakat atas bantua sosial yang disalahgunakan,”kata Rudy Susmanto.

Bacaan Lainnya

Rudy Berharap semua pihak yang terlibat dalam penyaluran bansos. Dan Kejadian diamankannya oknum pemerintah desa di Rumpin bisa menjad rem untuk yang lain agar tidak melakukan praktik yang melanggar hukum.

“Saya juga berharap kepada dinas terkait untuk merapihkan sitem yang sekiranya dapat menimbulkan permasalahan,”kata Rudy.

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor angkat bicara perihal bantuan sosial yang diduga diulik Oknum perangkat desa yang diciduk polisi, dan ramainya tentang bantuan penerimaan non tunai (BPNT) yang diduga dijadikan ajang bisnis. Bahkan, akan melakukan assement kelapangan jika menemukan masalah bantuan.

“Kalau kita tidak ada sanksi, tinggal dilaporkan itu tugasnya himbara. Karena, dalam hal ini Dinsos tidak punya kapasitas, dan hanya assesment saja melaporkan ke kementrian,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor Mustakim saat dikonfirmasi.

Bahkan, mantan sekdispora tersebut menambahkan kalau belum puas masyarakat tinggal laporkan ke kepolisian maupun ke kejaksaan jika memang ada temuan dilapangan.

 

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *