Banjir Rendam Ratusan Rumah Di Villa Nusa Indah, Warga Pilih Bertahan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Air sungai Cileungsi meluap, akibat intensitas hujan yang mengguyur Kabupaten Bogor tinggi, membuat ratusan rumah yang ada di perumahan Villa Nusa Indah, Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor terendam banjir, parahnya Banjir yang terjadi dirasakan warga setiap musim penghujan.

Heru, salah seorang warga perumahan villa nusa indah, mengatakan banjir yang terjadi akibat air sungai Cileungsi meluap. “Jadi pukul 23.00 wib,hari Sabtu (30/10) air sudah masuk kemukiman warga, dari 15 cm sampai 100 cm hingga pinggang orang dewasa,”ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Derasnya air yang masuk kepemukiman rumah, sempat membuat panik warga. “Airnya deres banget, warga juga tidak bisa berbuat banyak, tiba-tiba sudah masuk kedalam komplek perumahan,”bebernya.

Walau dihimbau untuk evakuasi ditempat yang disediakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor dikantor pemerintahan setempat, namun dirinya memilih bertahan
“Untuk saat ini, lebih memilih dirumah saja mas, sambil bersih-bersih, kalau sudah tidak memungkinkam baru kami sekeluarga kelokasi evakuasi,”katanya

Sementara itu, Wahyu, Anggota BPBD Kabupaten Bogor menuturkan pihaknya sudah memberikan peringatan dini sejak semalam sehingga warga sudah siap. “Peringatan serta himbauan kepada warga sudah dilakukan agar, waspada adanya banjir susulan, apalagi intensitas hujan setiap sore sangat tinggi,”ucapnya.

Pihaknyapun, sambung dia, sudah menyiapkan beberapa perahu karet, serta peralatan penyelamatan lainnya. “Perahu sudah siap, mungkin akan siap siaga dengan anggota gabungan dilokasi banjir, serta mobil siagapun disiapkan,”terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *