Bahayakan Pengguna Jalan, Galian Ilegal Milik PT.TBU Terancam Tutup

  • Whatsapp
Galian Ilegal Milik PT.TBU

BOGOR,Ceklissatu.com-Menindak lanjuti adanya aktifitas galian tanah di Kampung Tajur, Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor milik PT.Tajur Bhakti Utama, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan akan berkoordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Bogor untuk melakukan penindakan.

“Kita Satpol PP Kecamatan, memberikan peringatan kepada pengelola galian untuk menutup aktifitas galian ilegal itu, dan untuk kewenangan penindakan ada diranah Satpol PP Kabupaten Bogor, kita sudah layangkan surat ke sana (Red-Satpol pp Kab.Bogor),”Ungkap Ardi anggotabSatpol Pp Kecamatan Citeureup,Selasa (09/11/21).

Bacaan Lainnya

Dirinya mengakui, aktifitas galian tanah ilegal tersebut sengat membahayakan warga dan pengguna jalan, apalagi galian tersebut dilakukan saat musim hujan.

“Dampaknya memang sangat membahayakan jalanan menjadi licin, ditambah kita sebagai penegak Perda sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa, bahwa aktivitas galian tersebut ilegal dengan kata lain tidak memiliki izin,” tegasnya

Pihaknya melayangkan surat kepada PT.TBU untuk melakukan penghentiaan akfitas penambangan ilegal. “Pada intinya kita juga sudah memberikan surat teguran kepada pengelola Galian, agar berhenti tidak ada lagi galian,kalau masih nekad juga melakukan galian pastinya ada penindakan keras dari Satpol PP pusat,”terangnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *