BOGOR, CEKLISSATU – Bantuan Langsung Tunai (BLT), melalui Dana Desa terus menjadi perhatian Pemerintah seperti dalam penanggulangan kemiskinan ekstrim. Dengan BLT ini diharapkan, dapat menyerap dengan baik dan pemanfaatannya terhadap warga. Bantuan langsung tunai ini, juga harus secara benar dimanfaatkan dan optimal guna membangun percepatan pembangunan dan kemakmuran warga.

 
Adanya Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah, Serda Fajri Arfa Babinsa Desa Cipeucang Koramil 06/Cileungsi  melaksanakan pendampingan dan monitoring Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap III TA 2023 Di Balai Desa Cipeucang Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Senin (16/10/2023)
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Cipeucang, Serda Fajri Arfa Babinsa Desa Cipeucang, Perangkat Desa Cipeucang dan Warga Penerima BLT Dana Desa.

Baca Juga : Babinsa Koramil 0621-06 Cileungsi Lakukan Sholat Tahajjud Subuh dan Zikir Berjama'ah
 
Dalam hadirnya di penyaluran BLT tersebut, Serda Fajri Arfa Babinsa Desa Cipeucang menyampaikan, pendampingan ini untuk memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa diwilayah binaan dapat berjalan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga penerima bantuan.
 
“Dengan hadirnya pada penyaluran ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman warga dalam menerima bantuan dari Pemerintah melalui Pemerintah Desa,” ungkap Babinsa Serda Fajri Arfa.
 
“Kami selaku Babinsa berharap dengan adanya bantuan langsung tunai ini, warga dapat merasakan terbantunya perekonomian dan digunakan dengan sebaik-baiknya serta bermanfaat,” ujarnya.
 
Kades Cipeucang saat dikonfirmasi mengungkapkan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap III TA 2023 Di Balai Desa Cipeucang diberikan kepada warga penerima sebesar Rp300.000,- kepada 71 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
 
Dalam kesempatan tersebut, juga Kepala Desa juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan warga yang telah hadir dalam kegiatan tersebut, sehingga kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap III TA 2023 di Balai Desa Cipeucang berjalan aman