Babinsa Kota Bogor Dikerahkan Untuk Kirim 3.785 Vitamin dan Obat Covid-19 Gratis Bagi Warga Isoman

  • Whatsapp
Secara simbolis, Komandam Korem (Danrem) Suryakencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi kerahkan Babinsa untuk bagikan vitamin dan obat gratis untuk warga isoman di halaman Korem 061/ Suryakencana, Jalan Merdeka, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (19/7/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Seiring dengan melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kota Bogor membuat pasien yang terpapar sulit mendapatkan obat-obatan terapi Covid-19, terutama bagi mereka yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Pemerintah Pusat secara serantak mulai membagikan paket obat dan vitamin untuk pasien isoman yang dilaksanakan pada Kamis (15/7/2021) lalu di Pulau Jawa dan Bali.

Bacaan Lainnya

Komandam Korem (Danrem) Suryakencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi kerahkan Babinsa (Bintara Pembina Desa) bagikan obat gratis untuk warga isoman. Pembagian obat gratis tersebut dilakukan secara simbolis di halaman Korem 061/ Suryakencana, Jalan Merdeka, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (19/7/2021).

“Sore ini di Korem 061/ Suryakencana bersama Forkopimda Kota Bogor, FKUB. Kita launching Go Babinsa, jadi hari ini juga kita tersedia 3.785 obat-obatan Covid-19 yang akan kita edarkan,” kata Danrem Suryakencana, Senin sore (19/7/2021).

Berdasarkan data harian Satgas Penanganan Covid-19 di Kota Bogor, warga yang terpapar meningkat selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini.

Untuk itu, Achmad Fauzi, mengerahkan para Babinsa untuk terjun mendistribusikan paket bantuan berupa vitamin dan obat-obatan bagi mereka yang sedang menjalani isoman. Pada tahap pertama ini, akan dibagikan di wilayah Korem 061/Suryakencana meliputi Bogor, Cianjur, dan Sukabumi.

“Intinya, TNI siap antar obat-obatan ini ke rumah masing-masing bekerjasama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas, dokter puskesmas dan Lurah,” ungkapnya.

Pembagian vitamin dan obat-obatan ini, sambung Achmad Fauzi, akan dilaksanakan oleh seluruh Babinsa yang ada di wilayahnya masing-masing melalui program Go Babinsa.

“Kalau ada masyarakat tidak mampu yang sakit Covid-19, mereka hanya perlu menyiapkan KTP, kemudian surat keterangan positif Covid-19, dan akan dibagikan secara gratis,” ujarnya.

Achmad Fauzi, berharap melalui program ini bisa meringankan beban warga, Kota Bogor yang isoman tidak mampu serta memulihkan kembali kesehatan mereka.

“Mari kita laksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar. Selain itu, mari kita dukung vaksinasi nasional yang diberikan setidaknya untuk 85 persen dari seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *