AW: RSUD Utara Baru 30 Persen Diharapkan 2023 Bisa Diresmikan Bupati Bogor

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyuwijaya didampingi mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor Lulu Azhari meninjau Progres Pembangunan RSUD Utara di Kampung Cogreg, Desa Cogreg, Kecamatan Parung Kabupaten Bogor pada Jumat pagi (12/11/2021).

Asep yang datang melalui pintu belakang Proyek Pembangunan RSUD Utara itu didampingi tim dari Dinkes dan Pihak Kontraktor langsung meninjau pembangunan gedung yang saat ini baru mencapai sekitar 30 persen. Padahal seharusnya Desember harus sudah selesai.

Menurut Asep Wahyuwijaya pihaknya meninjau pembangunan RSUD Utara itu untuk memastikan Proges Pembangunan sudah sejauh mana progresnya, dan kualitas pembangunan, mengingat kata Asep datangnya dirinya ke lokasi itu bukan serta merta melihat saja, bagaimanapun itu kewajiban dirinya untuk terus mengawal proyek RSUD Utara yang ia perjuangkan melalui anggaran Bangkeu dari Pemrov Jabar.

“Alhamdulillah kita diterima dengan sangat baik oleh pelaksana proyek pembangunan RSUD Utara yang anggarannya Bangkeu Pemprov Jabar, dengan nilai kontrak 93 Miliar,”kata Asep Wahyuwijaya kepada wartawan.

Kang Asep sapaannya meminta dari hasil tinjauan ke pembangunan RSUD Utara itu diharapkan akhir Desember pembangunan RSUD Utara minimal mencapai 60 persen, syukur-syukur mencapai 80 hingga 100 persen.

“Saya berharap akhir Desember bisa mencapai 60 persen lah minimal atau pun lebih 80 persen,”katanya.

Lebih lanjut Kata Asep jika memang Desember tidak mencapai target tentu pemprov Jabar tidak akan membayarkan semuanya anggaran yang dialokasikan, namun hanya membayar seusai capaian pembangunan.

“Kalau misalnya mencapai 50 persen tentu akan dibayarkan segitunya, dan Pemerintah Kabupaten Bogor juga sudah menyiapkan anggaran lanjutan jika memang proyek itu tidak selesai Desember,”katanya.

Asep menambahkan artinya tidak akan ada uang Negara yang hilang, meskipun capaian pembangunan Desember 2021 tidak selesai.

Asep pun berharap asa masyarakat di Bogor utara untuk segera terbangun RSUD Utara ini bisa segera dileseaikan seusai Jani Bupati dan Wakil Bupati Bogor pada saat kampanye.

“Dan mudah mudahan sebelum masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati berakhir tahun 2023 bisa dilakukan soft launching,”pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *