Aturan Baru di Desa Cibuntu Ciampea, Larangan Merokok di Dalam Rumah

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Desa Cibuntu melakukan musyawarah Masyarakat Desa (MMD) bersama Puskesmas Ciampea Udik Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cibuntu, Selasa 7 Desember 2021.

MMD itu membahas soal kesehatan dan pola hidup bersih yang dipaparkan kepada masyarakat, tokoh masyarakat, agama serta RT RW serta BPD Desa Cibuntu oleh beberapa narasumber.

Bacaan Lainnya

Diantaranya soal kegiatan Jumat bersih menjaga lingkungan mengingat saat ini sudah datang musim penghujan dan larangan merokok di dalam ruangan demi kesehatan keluarga.

“Kegiatan musyawarah desa yang ada di desa Cibuntu narasumber kepala puskesmas Ciampea udik membahas soal kesehatan, menjaga lingkungan mewaspadai DBD,”kata Kades Cibuntu Ahmad Yani kepada wartawan.

Ketua Paguyuban Desa Cibuntu itu juga mengataka, MMD itu juga sekaligus mensoialisasikan kepada RT RW dan masyarakat tentang larangan merokok di dalam rumah, sarana ibadah; masjid, Majelis, dan Sekolah.

“Kami mengimbau bahaya merokok di dalam ruangan akan berpengaruh pada kesehatan anak dan keluarga masing masing kepala kelurga agar perokok itu tidak merokok di dalam rumah,”katanya.

Bahkan Kata Ahmad Yani, Pemerintah Desa Cibuntu selain melakukan sosialisasi. Juga, akan membuat spanduk dan famplet terkait larangan merokok di dalam rumah .

“Pertama akan saya sosialisasikan RT RW di pengajian bulanan dan membuat spanduk dan famlet terkait larangan merokok di dalam ruangan,”katanya.

Larangan merokok di dalam ruangan tidak serta merta karena ada masyarakat yang terserang paru paru, namun hal itu dilakukan untuk mengantisipasi masing masing keluarga terkena penyakit paru-paru.

“Tidak juga ada masyarakat yang terserang paru-paru hal itu dilakukan untuk mengantisipasi masing-masing keluarga saja kan di rumah itu ada anak anak dan orang tua, apalagi di Desa Cibuntu ada 2566 KK,” tegasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *