Ardina Rasti dan Suami Hadir di Peresmian Jalan Tirto Adhi Soerjo

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Jalan Kesehatan yang terletak di Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor resmi berganti nama menjadi Jalan R.M Tirto Adhi Soerjo, pada Rabu (10/11/2021) siang.

Jalan R.M Tirto Adhi Soerjo diresmikan langsung Wali Kota Bogor Bima Arya dan unsur Muspida Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Bahkan, dalam peresmian Jalan itu disaksikan langsung artis ibukota yang berkecimpung di FTV dan sinetron, Ardina Rasti. Bukan itu saja, Ardina Rasti hadir ditemani suami Arie Dwi Andhika yang juga sama-sama artis FTV dan sinetron.

Usut punya usut, kehadiran Ardina Rasti ini ternyata bukan untuk meramaikan peresmian jalan, melainkan bagian dari keluarga R.M Tirto Adhi Soerjo, dan hal itu diakui langsung Ardina Rasti kepada wartawan.

Ardina Rasti mengatakan, bahwa dirinya merupakan cicit dari Tirto Adhi Soerjo. Menurutnya, sang kakek Tirto Adhi Soerjo merupakan salah satu pejuang di Indonesia.

“Beliau pernah merilis buku, bahkan sudah di filmkan juga secara layar lebar. Jadi aku sejak kecil, sejak masih SD sudah di kasih tahu dan harus bangga bahwa kakek buyut kamu ini salah satu pejuang di Indonesia. Jadi aku sangat bangga,” kata Ardina Rasti kepada wartawan.

Ia pun sangat menghormati sepak terjang sang eyang Tirto Adhi Soerjo dan para pejuang lainnya. “Aku sendiri senang bangat sejarah, jadi aku selalu menghormati sepak terjang eyang dan para pejuang lainnya,” ujarnya.

Lanjut Rasti, bahwa eyang Tirto itu disebut bapak pers Indonesia karena beliau orang yang pertama kali dan benar-benar vokal akan perjuangan Indonesia saat melawan penjajah dengan cara membuat koran, dengan cara tulisannya.

“Jadi aku yang sekarang bekerja di dunia entertainment jadi jauh menghargai tentang dunia pers, karena memang eyang kami ini sebagai bapak pers Indonesia,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *