Aparat Kelurahan Rangga Mekar Lakukan Vaksinasi Secara Jemput Bola

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Percepatan vaksinasi di Kelurahan Rangga Mekar terus di geber. Bahkan, aparat kelurahan yang selama ini bekerja sama dengan Puskesmas Bogor Selatan melakukan vaksinasi dengan sistem jemput bola ke wilayah tingkat RT dan RW, seperti halnya di RW04, Kelurahan Rangga Mekar.

Di lokasi tersebut terlihat animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi sinovac dosis pertama.

Bacaan Lainnya

Lurah Rangga Mekar, Achmad Jaelani mengatakan, vaksinasi secara jemput bola ini merupakan upaya pemerintah didalam percepatan vaksinasi di Kota Bogor, terlebih yang ada di Rangga Mekar.

Menurutnya, capaian vaksinasi di Rangga Mekar ini sudah mencapai 80 persen dari target sasaran wajib vaksin sebanyak 7600 jiwa. “Artinya, di kita tinggal seribuan lagi yang belum di vaksin, kita akan terus geber salah satunya dengan jemput bola seperti ini,” katanya saat meninjau lokasi vaksin di RW04, Selasa (14/9/2021).

Meski jemput bola, lanjut Jaelani, pelayanan vaksinasi yang berlangsung di RW04 ini pun tidak menutup bagi warga di luar wilayah tersebut. “Jadi kita membuka atau mempersilahkan bagi warga di luar Rangga Mekar untuk ikut vaksin ini, asalkan ber-KTP Kota Bogor,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW04 Wawan Sukamantri menyampaikan, bahwa program vaksinasi khusus di wilayahnya sudah mencapai 85 persen dari sasaran 1500 wajib vaksin usia 12 sampai lansia.

“Warga kami yang sudah tervaksin diangka 85 persen atau 1000 orang, sisanya mungkin bisa mengikuti di hari lain. Yang pasti kita sebagai aparat wilayah terus mengajak kepada warga untuk di vaksin, apalagi menjelang PTM ini tentunya anak pelajar harus di vaksin dulu sebelum PTM,” ujar Wawan yang juga Guru di salah satu SD di Kota Bogor itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *