Antusias Warga Ikuti Vaksinasi Massal di Leuwisadeng Hingga Membludak

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com– Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor membeludak. kegiatan vaksinasi massal yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Leuwisadeng itu digelar 2 hari Sabtu 16 dan Minggu 17 Oktober 2021 bekerjasama dengan TNI dalam Hal ini Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

Camat Leuwisadeng Rudy Mulyana mengatakan vaksinasi Covid 19 itu merupakan hasil kolaborasi pihak Kecamatan Leuwisadeng dengan Koramil Leuwliang Kodim 0621 Kabupaten Bogor untuk jenis Vaksin sinovac mulai dari usia 12-17 tahun, usia dewasa dan lanjut.

Bacaan Lainnya

“Untuk hari pertama Sabtu (16/10/2021) itu ada 1106 orang yang divaksinasi k
nakesnya dari Kodim untuk dosis vaksin, sinovac”kata Rudy saat dikonfirmasi.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan itu Muspika Kecamatan Leuwisadeng telah melakukan rapat koordinasi dengan melibatkan semua elemen masyarakat termasuk kelompok tani.

“Alhamdulillah masyarakat cukup antusias karena sebelumnya kita melakukan rapat koordinasi bersama kades, karang taruna, PKH dan yang lainnya termasuk kelompok tani yang ada di Kecamatan Leuwisadeng,”katanya.

Bahkan untuk kedepannya untuk mempercepat jumlah vaksinasi, pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan disetiap desa dengan melibatkan nakes dari Puskesmas dan Klinik yang ada di wilayah Kecamatan Leuwisadeng.

“Mulai hari Senin ini 8 desa akan melaksanakan kegiatan vaksinasi di desa tujuan agar masyarakat mudah untuk melakukan vaksinasi tidak perlu jauh jauh ke Kecamatan atau Puskesmas,”katanya.

Lebih lanjut untuk saat ini angka masyarakat di Leuwisadeng yang sudah divaksin dari target 77382 orang yang sudah divaksin 26 ribu orang

“Dari target 77382 kita sudah diangka 26 ribu masyarakat yang sudah divaksin Covid 19,”katanya.

Meskipun saat ini kasus covid 19 di Kecamatan Leuwisadeng sudah mulai melandai dan sudah zona hijau, camat meminta masyarakat tetap divaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

“Dikhawatirkan terjadi sebaran covid 19 gelombang ke tiga,”pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *