Antri Beras Bansos, Ratusan Warga Berdesakan Abaikan Prokes

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Pembagian bantuan sosial berupa beras di Kota Banjar, Jawa Barat, abaikan protokol kesehatan. Ratusan warga antri berdesakan untuk mendapatkan 10 kilogram beras dari Kementrian Sosial yang disalurkan melalui kantor Pos setempat. Sejak Jumat pagi (20/08/21). Ratusan warga dari beberapa kecamatan sudah memenuhi halaman kantor Pos.

Meski pembagian dilakukan dengan sistem antrian nama, namun kerumunan warga tetap tidak terhindarkan. Tidak tampak upaya petugas untuk mengurai kerumunan yang melanggar protokol kesehatan tersebut. Warga mengaku khawatir terjadi penyebaran viru Corona, namun mereka tetap rela antri untuk mendapatkan bantuan sosial beras.

Bacaan Lainnya

“Saya takut Covid 19 sih antri dengan berkerumun seperti ini, tapi apa boleh buat daripada tidak kebagian beras,” ujar warga penerima manfaat bansos, Reza.

Kondisi yang sama juga terjadi di kantor Kelurahan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. Warga berdesakan dari halaman kantor menuju aula Kelurahan. Pihak Kelurahan sudah berupaya untuk mengurai kerumunan namun warga tetap saja berdesakan.

“Kami hanya menyediakan tempat untuk pembagian beras, sementara yang menentukan di mana saja lokasi yang menjadi tempat pembagian, itu dilakukan oleh pihak kantor Pos dan kami sudah menghimbau warga agar tidak berkerumun,” jelas Lurah Pataruman, Erik.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *