Antrean Mengular, Ganjil Genap Bikin Macet Tol

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com -Pemberlakuan uji coba ganjil genap pada pekan kedua, Sabtu (11/9/2021). Arus lalu lintas kendaraan mengular sekitar 2 kilometer dari arah Tol Jagorawi menuju titik check point ganjil genap Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor.

Pantauan ceklissatu.com di lapangan antrean kendaraan terjadi setelah Pintu Tol Ciawi di kilometer 46 atau 2 kilometer sebelum Simpang Gadog, Kabupaten Bogor.

Kendaraan dari arah Jakarta menuju ke Puncak berdasarkan pantauan, didominasi dengan kendaraan berplat B.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, terjadi peningkatan volume kendaraan pada akhir pekan ini jika dibanding dengan pemberlakuan uji coba ganjil genap pekan lalu.

“Dibanding pekan lalu memang hari ini ada peningkatan volume kendaraan, tapi sejauh ini masih terpantau ramai lancar lalu lintas mengarah ke Puncak,” kata Dicky kepada ceklissatu.com, Sabtu (11/9/2021).

Antrean kendaraan dapat terurai setelah kendaraan melintasi titik check point di Simpang Gadog KM 48. Untuk itu, Dicky mengimbau agar pengendara tetap bersabar dan tidak menggunakan jalur berlawanan atau bahu jalan.

Diketahui, lima Polres wilayah hukum Polda Jawa Barat, sepakat untuk memperluas kebijakan ganjil genap setidaknya ada sebanyak 14 titik yang akan dilaksanakan selama 24 jam. Guna memeriksa kendaraan-kendaraan yang akan melintas mengarah ke Puncak.

14 titik perluasan kebijakan ganjil genap di Kawasan Puncak Raya, meliputi 8 titik di antarannya di Kabupaten Bogor, 2 titik di Kota Bogor, 1 titik di Cianjur, 2 titik di Kota Sukabumi, dan 1 titik di Kabupaten Sukabumi.

“Kami sudah antisipasi dengan perkuatan personel yang mantap, perkuatan personel yang kuat. Dimana ada penebalan tentunya di beberapa titik, seperti di jalur tikus kami jaga semua,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *