Antisipasi Terjadinya Bencana Alam, Polres Banjar Gelar Apel Konsolidasi Lintas Sektoral

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam, Polres Banjar menggelar Apel Konsilidasi kesiapsiagaan yang diikuti oleh Unsur TNI Subdenpom Banjar, Kodim 0613/Ciamis, Dishub, Sat Pol PP, BPBD, PMI, Damkar, Orari, Nakes, serta instansi terkait lainnya, Kamis (11/11/21).

Apel yang digelar di halaman Mapolres Banjar tersebut AKBP Ardiyangingsih, melalui Wakapolres Banjar, Kompol Lalu Wira Sutriana.

Bacaan Lainnya

Selain diikuti oleh peserta apel dari berbagai unsur terkait, juga menggelar kendaraan- kendaraan dan peralatan-peralatan yang digunakan dalam penanganan bencana alam, seperti alat vertical rescue milik BPBD Kota Banjar, perahu karet, gergaji mesin milik Polres Banjar maupun milik BPBD.

Dalam Apel tersebut juga Walikota Banjar yang diwakilil oleh Sekda Kota Banjar dengan diikuti oleh Wakapolres Banjar, Pabung Wilayah Banjar, Danramil Banjar dan Langensari, Kalak BPBD, Perwakilan Kadishub, Perwakilan Kajari, serta stakeholder lainnya mengecek kesiapan Personel, Kendaraan, maupun Peralatan dalam antisipasi menghadapi bencana alam.

Dalam amanatnya, Wakapolres Banjar mengatakan, penanganan bencana alam merupakan tanggung jawab bersama, bahwa negara dalam hal ini TNI, Polri, BPBD, PMI, beserta seluruh komponen lainnya harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat kota Banjar, untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat khususnya dalam penanganan bencana alam.

“Untuk itu Apel Konsolidasi kesiapsiagaan ini merupakan kegiatan dalam rangka pemeliharaan dan peningkatan kemampuan serta memelihara komunikasi lintas sektoral, dalam menghadapi dan antisipasi bencana alam” Ucap Wakapolres Banjar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *