Antisipasi Corona, Masjid Baitur Ridwan Semplak Sterilkan Masjid Pakai Desinfektan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Upaya mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19, dilakukan oleh pengurus DKM Masjid Baitur Ridwan dengan rutin setiap saat melakukan penyemprotan desinfektan diseluruh area masjid. Rumah Allah yang terletak di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Semplak, Kecamatan Bogor Barat dan dikenal sebagai masjid memiliki karpet wangi dan bersih, telah melakukan antisipasi sejak merebaknya Covid-19.

Ketua DKM Masjid Baitur Ridwan Firman Sidik Halim mengatakan, penyemprotan dilakukan diseluruh masjid dan area sekitarnya. Lantai tempat beribadah, tempat wudhu dan semua lantai maupun tembok serta tiang tiang di semprot oleh desinfektan.

Bacaan Lainnya

“Untuk memberikan pelayanan utama kepada para jemaah, sejak marak informasi virus Corona, kami langsung lakukan antisipasi dengan penyemprotan desinfektan. Selain itu, kami juga menyiapkan hand sanitizer disejumlah titik lokasi di masjid ini,” ucapnya.

Diseluruh area masjid juga dilakukan sterilisasi dan pembersihan yang ekstra dengan menurunkan petugas marbot. Ketika ada surat imbauan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI), seluruh karpet yang digunakan dicopot sebagai antisipasi. “Karpet di masjid ini setiap saat di vakum, diberikan pewangi khusus, tetapi demi keamanan sesuai imbauam DMI, maka karpet di copot,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Firman juga menghimbau kepada jamaah, agar membawa alat kelengkapan sholat masing masing, baik itu sajadah, maupun mukena. Namun demikian, DKM Baitur Ridwan tetap menyiapkan mukena dan sarung yang bersih. “Setiap saat kami awasi, bila ada kotor bekas pakai, segera kami ganti,” ujarnya.

Untuk memberikan rasa aman dan khusyu beribadah di Masjid Baitur Ridwan, lantai masjid selalu dipel dan kemudian dilakukan pengepelan ulang dengan desinfektan, karbol. Pelaksanaan nya saat mau sholat dan sesudah sholat.

“Alhamdulillah, kami menerima bantuan, infaq dari jemaah PT. Intichem, berupa alat alat semprot dan cairan desinfektannya,” tururnya.

Jadi kepada jamaah yang sehat, silahkan beribadah di Masjid Baitur Ridwan, bersama sama berdoa agar wabah ini cepat musnah, ikhtiar sudah dilakukan, semoga kita semua selalu ada dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’ala. Jangan tinggalkan masjid, tetap beribadah di masjid.

Editor : Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *