Antisipasi Banjir Bandang Lagi, Tenda Darurat Didirikan di Parung Sapi

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com— Empat hari pasca bencana banjir bandang sungai Cidurian, kini Dinas Sosial Kabupaten Bogor telah mendirikan tenda pengungsian untuk warga terdampak bajir bandang di Kampung Parung Sapi Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, Kamis (9/9/2021).

Petugas Tagana Kabupaten Bogor Mega mengatakan tenda tersebut didirikan untuk menampung warga yang saat ini terisolir di Kampung Parung Sapi Silogak, Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

“Tenda pengungsian itu didirikan untuk warga yang terisolir karena akses jembatan penghubung terputus kurang lebih ada 80 orang termasuk para santri Darusallam,”katanya.

Mega lebih lanjut mengatakan untuk bantuan logistik saat ini sudah disalurkan ke desa, selanjutnya oleh pihak desa akan disalurkan oleh pihak desa bagi warga yang terdampak.

“Untuk bantuan sudah disalurkan ke kantor desa, nanti akan disalurkan ke warga yang terdampak,”katanya.

Kades Kalong Sawah mengatakan warga diungsikan ke tenda darurat untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, karena saat ini diwilayah Jasinga setiap sore sering terjadi hujan.

“Untuk saat ini si belum di isi, tenda itu sebagai tenda darurat karena saat ini kondisi di sini sering turun hujan,”katanya.

Nurhasanah mengatakan untuk kondisi kesehatan 80 orang terisolir termasuk para santri saat ini baik baik saja.

“Alhamdulillah kondisi kesehatan mereka baik baik saja,”pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *