Anggota DPRD Kabupaten Bogor Sayangkan Hutan di Kawasan Wisata Kalimati Dirusak

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Dugaan pengrusakan alam di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Kalimati, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor terus menjadi sorotan tajam dari berbagai pihak, kali ini datang dari seorang Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom.

Pria yang kini duduk sebagai Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Bogor itu mengatakan, bahwa wilayah Kabupaten Bogor ini merupakan wilayah rawan akan bencana longsor, terlebih wilayah-wilayah pegunungan dan perbukitan.

Bacaan Lainnya

Apalagi, lanjut Aan, jika pohon-pohon yang seyogyanya menjadi sumber kehidupan yang harus dijaga dan juga dilindungi, ini malah di tebang. Ia pun sangat menyayangkan hal itu terjadi. Sebab, bisa menimbulkan bencana baru yang dapat merugikan warga sekitar.

“Menebang pohon itu tidak bisa sembarangan, harus ada izin. Kalau tidak ada izin, sanksinya pidana,” ungkap Aan saat dihubungi wartawan.

Ia pun akan coba koordinasi dengan teman-teman yang ada di komisi III untuk membahas permasalahan penebangan pohon tersebut.

Selain itu, Ia juga akan kroscek hasil dari inpeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor.

“Kita lagi nunggu hasil sidak dari DLH. Kita akan kroscek hasilnya seperti apa,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *