Anggap Ada Penurunan Volume Kendaraan, Ganjil Genap di Puncak Bisa Dipatenkan

  • Whatsapp
Bupati Bogor, Ade Yasin meninjau pelaksanaan uji coba ganji genap tersebut didampingi Kapolres Bogor, AKBP Harun di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Sabtu (4/9/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Kepolisian Resor Bogor membuka peluang untuk mematenkan ujicoba penerapan ganjil genap di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor yang saat ini tengah berjalan.

“Kalau hasilnya cukup bagus dan cukup efektif, kita akan lakukan terus,” kata Kapolres Bogor, AKBP Harun, Minggu (5/9/21).

Bacaan Lainnya

Harun mengklaim adanya penurunan volume kendaraan yang cukup siginifikan hingga 30 persen pada ujicoba sistem ganjil-genap tersebut.

“Kalo kita lihat ini sudah ada sedikit penurunan jika kita bandingkan dengan sebelumnya. Kita nggak bisa membandingkan hari per hari, tetapi hari yang sama di minggu kemarin, Jumat dengan Jumat, Sabtu dengan Sabtu,” jelas Harun.

Ujicoba penerapan ganjil genap diketahui dimulai sejak Jumat kemarin. Hal tersebut juga berlaku Sabtu dan Minggu hingga akhir pekan mendatang.

Pada penerapan ujicoba tersebut,
ada tujuh titik pemeriksaan pada penerapan sistem tersebut. Yakni pintu Tol Ciawi, Simpang Gadog, Rainbow Hills, pos penutupan arus Cibanon, pos penutupan arus Bendungan, dan dua lokasi di Kawasan Sentul.

“Petugas semua disebar untuk memeriksa semua yang masuk ke Puncak. Termasuk memeriksa surat rapid test antigen dan vaksinasi,” tandas Harun.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *