ANBK di 168 SD Kota Bogor, DPRD Minta Disdik Berikan Pendampingan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) digelar pada November ini di 168 sekolah dasar (SD) Kota Bogor. Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bogor Endah Purwanti menyoroti proses ANBK pengganti ujian nasional (UN) ini.

Endah meminta agar Dinas Pendidik (Disdik) Kota Bogor memberikan pendampingan kepada seluruh sekolah agar ANBK bisa berjalan lancar.

Bacaan Lainnya

“ANBK yang digelar harus mendapatkan pendampingan dan supervisi dari Disdik. Agar nantinya tidak ada sekolah yang keteter karena masalah internet ataupun mati lampu,” kata Endah, Selasa (16/11).

Endah pun mengaku sudah mendapatkan beberapa aduan dari sekolah-sekolah yang mengeluhkan lambatnya koneksi internet dan pemadaman listrik saat ANBK ini digelar.

“Ini kan pertama kali ujian serentak digelar. Jadi sarana dan prasarana harus dipenuhi agar asesmen bisa maksimal dan menunjukkan kapabilitas anak-anak kita,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Hanafi, menjelaskan ANBK tingkat SD digelar secara bertahap selama sepekan ini.

“Jadi ada empat gelombang untuk ANBK ini dan kami menerjunkan seluruh personel untuk mengawal agar berjalan lancar,” jelas Hanafi.

Terkait adanya kendala teknis di lapangan saat proses ANBK berjalan, Hanafi mengaku sudah mengerahkan seluruh personel Disdik Kota Bogor untuk bisa mengurai permasalahan.

Sehingga pelaksanaan ANBK di Kota Bogor bisa berjalan lancar dan kondusif.

“harapnnya, kegiatan ANBK bisa baik sesuai dengan kebijakan Kemendikbud, tentu kesiapan harus siap, sarpras siap, perangkat pendukung dan lain-lain sudaj siap. Harus kita pastikan, kalau ada kendala, kita selesaikan di lapangan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *