Ampun… Hampir Semua Desa di Kecamatan Sukajaya Bogor Susah Sinyal

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com— Hampir setiap desa di Kecamatan Sukajaya kesulitan signal jaringan telepon. Sehingga hal itu berdampak pada aktivitas di pemerintahan desa.

Seperti di Desa Cisarua yang dekat gunung Halimun, warga di desa kesulitan untuk mendapat sinyal jaringan meskipun sudah mencoba beberapa jaringan operator.

Warga, pelajar dan perangkat desa terkadang harus naik ke gunung untuk mencari sinyal agar bisa berkomunikasi atau pun mengirimkan data laporan dari desa ke kecamatan atau pun ke Pemda Cibinong

“Kondisi ini sangat dirasakan warga apalagi pelajar saat kemarin belajar daring. Bahkan, bila ada keperluan internet harus keluar wilayah seperti ke pojok Desa Pasir Madang,” kata Sekertaris Desa Cisarua Nana , Senin (15/11/2021).

Ia menjelaskan sekitar ada lima kampung yang terindikasi masih tidak adanya sinyal padahal di tengah banjir arus informasi, membuat kesulitan mengakses internet, akibat tidak ada jaringan.

“Untuk sinyal yang parah itu diantaranya Kampung Lebak Sanab, leuwi jamang, Cisalak dan Sarong Baru dan masih ada kampung lain, intinya hampir satu desa, tapi untuk di Kantor Desa kita ada dari Diskominfo gratis Alhamdulillah,” jelasnya.

Nana Berharap kepada pemerintah untuk di perhatikan keberadaan jaringan sinyal di wilayah nya.

“Internet bisa sampai ke wilayah desa kami karena sangat dibutuhkan saat komunikasi pada keluarga yang diluar kota khususnya untuk pelajar yang sangat terhambat untuk belajar daring,”katanya.

Hal itu pun dibenarkan Sekcam Sukajaya Tirta Juwarta kondisi tersebut memang sering dirasakan hampir setiap desa yang ada di Kecamatan Sukajaya .

“Termasuk di kecamatan itu kadang sulit sinyal tapi kadang juga ada, dan warga itu memang harus mencari sinyal ke titik titik tertentu agar mendapatkan sinyal.”katanya.

Kata dia, saat ini pihak kecamatan sudah mengusulkan ke pihak terkait agar tower jaringan telekomunikasi bisa ditambah di wilayah Sukajaya terutama di titik titik yang Memang sulit untuk mendapatkan jaringan.

“Informasi beberapa bulan yang lalau operator Indosat sudah membuat tower untuk tapi belum tahu itu sudah digunakan apa belum.”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *