Alumni HMI dan KAHMI Gelar Musda BPD HIPKA Bogor

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Alumni HMI dan KAHMI menggelar Musda BPD HIPKA (Himpunan Pengusaha Koprs Alumni HMI) Bogor di Aula YAPIC Gedung Serbaguna Mahasiswa Islam, Jalan Raya Dramaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (24/10/2021).

Dalam Musda tersebut para alumni HMI dan KAHMI berkumpul untuk mencari sosok pemimpin BPD HIPKA Bogor yang baru untuk lima tahun ke depan (periode 2021-2026).

Bacaan Lainnya

Ketua OC Musda BPD HIPKA Bogor, Muhammad Adi Kurnia mengatakan, agenda Musda kali ini untuk bersilaturahmi para alumni HMI sekaligus untuk pemilihan ketua BPD HIPKA yang baru, mengingat masa jabatan kepengurusan yang lama sudah habis.

“Jadi, hari ini kita kumpul para alumni HMI dan KAHMI untuk memilih Ketua BPD HIPKA yang baru,” kata Muhammad Adi Kurnia.

Adi menuturkan, proses pemilihan ketua ini tentunya dilakukan secara demokrasi, dimana para pemilik hak suaranya itu dari para anggota HIPKA yang sebelumnya, kemudian dari para alumni yang bergerak di bidang usaha dan senior senior yang sudah lulus dari HMI.

“Berdasarkan data yang sudah terkonfirmasi kepada kami sudah ada lebih dari 50 orang, dan mereka nantinya yang akan memberikan hak suara dalam musda ini,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Adi, bagi calon yang maju di Musda BPD HIPKA itu tentunya calon ketua tersebut merupakan alumni HMI dan KAHMI, kemudian pernah menjadi pengurus BPD HIPKA yang sebelumnya. Hal itu, kata dia, berdasarkan AD/ART BPD HIPKA Bogor.

“Sejauh ini calon yang maju baru satu orang yaitu kakanda Refilianosa Ibrahim Reflus dan bila ada yang berkenan untuk maju, kita membuka lebar kepada siapapun alumni HMI dan KAHMI, karena di musda ini kita mengedepankan asas keterbukaan dan demokrasi,” paparnya.

Adi pun menjelaskan, Himpunan Pengusaha Koprs Alumni HMI atau HIPKA ini berdiri sejak tahun 2010. Namun kepengurusan HIPKA di Bogor baru terbentuk tahun 2015 yang diketuai Mochamad Nur Asyik dengan masa jabatan selama lima tahun sampai 2020.

Kini, masa jabatan kepengurusan lama sudah habis, dan para alumni HMI-KAHMI kembali menggelar Musda BPD HIPKA Bogor untuk kedua kalinya. “Jadi, Musda sekarang itu Musda yang kedua. Mudah-mudahan pelaksanaannya lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua SC Musda BPD HIPKA Bogor, Heru F Arafat menambahkan, pelaksanaan Musda ini tentu melalui berbagai mekanisme pemilihan mulai dari pleno, penyusunan draf tata tertib sesuai AD/ART yang ada.

“Kita lakukan Musda ini supaya roda organisasi berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya, sesuai aturan,” katanya.

Lanjut Heru, usai pemilihan para panitia akan langsung mengukuhkan terhadap ketua terpilih dihadapan peserta yang hadir. “Untuk pengukuhannya hari ini juga, dan pelantikannya mungkin nanti ada jadwalnya,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *