Aksi Warga Perumahan Nagrak Cianjur Suplai Makanan ke Tetangga yang Sedang Isoman

  • Whatsapp

CIANJUR-CeklisSatu.com – Aksi warga di Perumahan Nagrak, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur Kota, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat patut di contoh warga lainnya. Pasalnya warga di perumahan tersebut melakukan aksi peduli denga memberikan makanan serta vitamin kepada tetangga yang sedang melakukan Isoman (Isolasi Mandiri) dirumahnya setelah terkonfirmasi positif Covid 19, Selasa (13/07/21).  Selain itu aksi peduli ini juga dilakukan agar warga yang sedang menjalani Isoman tidak merasa dikucilkan tetangga lainnya dan menambah semangat untuk sembuh.

Menurut Ketua RT 05/10 Desa Nagrak, Angga Purwanda  aksi peduli ini merupakan bentuk kepedulian warganya kepada tetangga yang saat ini sedang menjalani Isoman akibat terpara Covid 19. Selain makanan lanjut Angga warga juga menyuplai buah dan vitamin dengan cara mengetuk pintu dan menggantungkannya di pintu gerbang ruma warga yang sedang menjalani Inssoman.

Bacaan Lainnya

“Ini bentuk kepedulian kami kepada tetangga yang sedang Insoman agar mereka juga tidak merasa dikucilkan oleh tetangga lain dan setiap hari kami suplai makanan, buah-buahan dan vitamin dengan menggantungkan di pintu gerbang sambil memanggil yang punya rumah,” ujarnya.

Angga juga mengatakan, warganya yang terpapar Covid 19 ini merupakan Tenaga Kesehatan di Bandung namun soal sumber penularan, ia mengaku tidak tahu pasti. Hanya saja, dari informasi yang didapat, bahwa wargnya tersebut  terpapar virus corona dari tempat kerja.

“Warga saya itu kerja sebagai tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit di Bandung. Informasinya kena dari sana. Tapi tidak bergejala disarankan isolasi mandiri di rumah,” tutur Angga.

Angga juga menyebutkan dilingkungannya ada dua warga yang saat ini sedang menjalani Insoman dan pihaknya juga memperketat pintu masuk perumahan dengan Protokol Kesehatan Covid 19.

“Kalau disini ada dua orang makanya kami langsung memperketat pintu masuk perumahan denga Porkes Covid 19,” terangnya

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *