Akhir PPKM Level 4, Kota Bogor Turun Status Jadi Zona Oranye

  • Whatsapp
Wali Kota Bogor Bima Arya

BOGOR, Ceklissatu.com – Situasi penyebaran Covid-19 di Kota Bogor saat ini mulai membaik. Keadaan tersebut membuat Kota Bogor masuk menjadi zona oranye atau wilayah dengan risiko sedang penularan Covid-19, setelah sebelumnya zona merah.

Penetapan zonasi kota tersebut berdasarkan indikator kesehatan masyarakat (kesmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per tanggal 8 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyebut, berdasarkan nilai skoring evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Kota Bogor sudah terlepas dari kategori zona merah Covid-19.

Seperti diketahui, hari ini Senin (16/8/2021) merupakan hari terakhir penerapan PPKM. Dan keputusan diperpanjang atau tidak menunggu Pemerintah Pusat yang akan disampaikan pada sore hari ini.

“Sekarang (Kota Bogor) oranye,” kata Bima, kepada wartawan di Balaikota Bogor, Minggu (15/8/2021).

Kendati demikian, Bima mengakui wilayahnya belum mengalami penurunan level dalam penerepan PPKM. Sebab, Kota Bogor termasuk dalam wilayah aglomerasi yang masih menerapkan PPKM Level 4.

“Kita belum dinyatakan Level 3 karena aglomerasinya masih Level 4. Kita masih menunggu arahan. Tapi optimis Kota Bogor akan membaik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, sambungnya Bima pun berharap ada relaksasi oleh pemerintah, terutama di sektor ekonomi. Seiring dengan pihaknya terus gencar melakukan percepepatan vaksinasi Covid-19 termasuk penguatan pada protokol kesehatan.

“Kita berharap unit ekonomi direlaksasi terutama kafe, restoran, mal, tempat olahraga, fasilitas publik lainnya. Sambil kita menguatkan terus pemberian vaksin dan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *