Akhir Pekan Pada PPKM Level 3, Lalu Lintas Puncak Kembali Padat

  • Whatsapp
Kemacetan lalu lintas di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/8/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com -alu lintas kendaraan dari Jakarta mengarah Puncak, Bogor pada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di akhir pekan, terpantau padat, Sabtu (28/8/2021).

Hal itu membuat Polres Bogor akan memberlakukan sistem satu arah (one way) secara situasional. Kepadatan volume kendaraan pun mulai terjadi ketika memasuki simpang Gadog, Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata mengatakan, pada Sabtu pagi ini, lalu lintas di jalur Puncak, Bogor terpantau ramai lancar.

“Memang ada kenaikan volume kendaraan dibanding pekan lalu, karena sejumlah rumah makan, tempat wisata sudah beroperasi,” kata Dicky, Sabtu (28/8/2021) pagi.

Kendati demikian, dalam PPKM Level 3 ini masih ada pembatasan. Petugas gabungan masih melakukan penyekatan guna memeriksa hasil Swab tes Antigen negatif Covid-19 atau sertifikat vaksin di tiga titik jalur Puncak.

“Pagi ini belum berlakukan one way, nanti kita lihat bila ada peningkatan volume kendaraan yang signifikan maka kita akan diberlakukan one way secara bergantian (naik-turun),” jelasnya.

Dicky mengatakan, antrean kendaraan hanya nampak di beberapa titik penyekatan. Hal itu lantaran, petugas masih melakukan pemeriksaan hasil Swab tes Antigen negatif Covid-19 atau sertifikat vaksin penumpang yang melintas di jalur Puncak.

Untuk diketahui, dalam dua akhir pekan pemberlakukan PPKM Level 4 lalu lintas di Jalur Puncak, Bogor sepi. Mobilitas kendaraan turun lebih dari lebih dari 50 persen.

Penurunan volume kendaran lantaran di beberapa wilayah aglomerasi Jabodetabek diberlakukan penyekatan. Sehingga kendaraan yang menuju Puncak, Bogor sudah tersaring pada penyekatan-penyekatan yang diberlakuan.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *