Akan Lakukan Screening Ulang , Tak Semuanya Nakes Puskesmas Bojong Gede Divaksinasi

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklis satu.com – Sebanyak 25.600 dosis vaksin Covid-19 untuk 12.800 sasaran telah tiba di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Selasa (26/1/2021) siang. Sejumlah Puskesmas yang juga mendapat jatah vaksinasi itu telah mempersiapkan untuk vaksinasi bahkan sebelumnya telah melakukan simulasi vaksinasi.

Seperti Puskemas Bojong Gede, Kabupaten Bogor terus melakukan persiapan seperti kulkas khusus vaksin dan mempersiapkan coolbox yang bisa bertahan membawa vaksin maksimal dari dinkes jumat nanti sampe ke puskesmas dengan suhu minus 8 sampai minus 2 derajat celcius.

Bacaan Lainnya

“Untuk Puskesmas Bojong Gede jadwalnya ketika jumat nanti vaksin sudah sampe di puskesmas diharapkan sabtu sudah bisa melakukan vaksinasi,”kata Kepala Puskesmas Bojong Gede dr James Tambunan, saat dikonfirmasi, Rabu (27/1/2020).

James mengatakan, untuk tahap pertama ini vaksinasi dilakukan terhadap tenaga kesehatan (nakes). Untuk di Puskesmas Bojong Gede ada 40 nakes, namun tidak semuanya dilakukan vaksinasi.

” Ada sekitar 40 nakes. Tapi, ga akan semua divaksin karena nanti kita screening ulang staf yang ada comorbid (penyakit bawaan) seperti hipertensi, jantung, diabetes dan penyakit lainnya. Dan juga staf yang sudah terkonfirmasi covid tidak akan dilakukan vaksinasi juga,”bebernya.

James mengaku di Puskesmas Bojong Gede ia menjadi orang yang akan pertama divaksinasi jika tidak ada kendala saat screening.

“Insha Allah siap kalau gak ada kendala, dan harus dicek dulu.”katanya mengakhiri.

 

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *