85 Rumah Tidak Layak Huni di Kota Bogor Diperbaiki Lewat BSPS

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Semenjak terjun di dunia politik, Edi Kholki Zaelani yang kini dipercaya menjadi Sekretaris DPC PKB Kota Bogor terus bergeliat dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Kehadiran mantan Anggota Komisioner KPU Kota Bogor itu pun disambut hangat oleh masyarakat.

Apalagi, kedatangannya itu membawa suatu program yaitu program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) yang diusung oleh salah satu Anggota DPR RI Komisi V dari fraksi PKB Dapil Jabar III Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz.

Bacaan Lainnya

Edi Kholki mengatakan, bahwa progam tersebut sudah berjalan sejak 2018, dan program yang diusung oleh DPR RI kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR ini terus berjalan hingga sekarang. Bahkan sudah ada sekitar 3000 unit rumah di Kota Bogor terbantu melalui program BSPS tersebut.

“Khusus untuk Kota Bogor sudah ada sekitar 3000 unit dan di tahap II di tahun ini ada 85 unit yang sudah masuk program BSPS, prosesnya sedang berjalan. Kita akan kawal terus program tersebut,” kata Edi Kholki saat di temui Ceklissatu.com, Senin (25/10/2021).

Edi yang juga menjabat sebagai Tenaga Ahli Staf DPR RI Fraksi PKB Komisi V itu memaparkan, dalam program BSPS ini totalnya Rp 20 juta per satu kepala keluarga dengan rincian Rp 17,5 juta untuk pembelian material dan Rp 2,5 juta untuk upah kerja.

“Jadi, ini akan terus kita kawal, akan terus kita dampingi agar penerima manfaat dapat menerimanya secara utuh,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Edi, sebanyak 85 unit ini tersebar di sejumlah kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Bogor.

“Ya, wilayah yang mendapat BSPS ini tersebar di sejumlah kelurahan seperti Rangga Mekar, Pamoyonan, Tajur, Paledang, Ciluar, Tegal Gundil dan Bantarjati,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *