753 Warga Binaan Lapas Paledang Kota Bogor Disuntik Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Paledang Kelas II A, Kota Bogor menggelar vaksinasi kepada 753 warga binaan di dalam lapas, Kamis (15/7/2021).

BOGOR, Ceklissatu.com – Dukung percepatan target vaksinasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Paledang Kelas II A, Kota Bogor menggelar vaksinasi kepada 753 warga binaan di dalam lapas, Kamis (15/7/2021).

Kepala Lapas Kelas II A Paledang Kota Bogor Y Waskito mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Selain mendukung percepatan target vaksinasi. Pelaksanaan vaksin terhadap penghuni lapas itu untuk menekan laju penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan Lapas Paledang.

“Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dan kerjasama kami dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor juga dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor,” kata Waskito, Kamis (15/7/2021).

Tak hanya warga binaan, para petugas Lapas Kelas II A Paledang Kota Bogor, juga ikut menjadi sasaran vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor. “Baik penghuni Lapas maupun petugas, semuanya kami vaksinasi. Hal ini bertujuan untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 dari dalam Lapas. Sekaligus menciptakan herd immunity,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenkumham Jawa Barat, Sudjonggo yang ikut hadir menyaksikan proses vaksinasi Covid-19 itu mengaku sangat mengapresiasi langkah yang diambil jajaran Lapas Kelas II A Paledang Kota Bogor.

“Vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan dan petugas Lapas penting untuk dilakukan. Mengingat Lapas merupakan salah satu tempat yang cukup rentan menjadi kluster penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sudjonggo berharap, dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, bisa menekan potensi penyebaran Covid-19 dari dalam Lapas.

“Semoga saja dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, baik petugas maupun warga binaan bisa terlindungi dari Covid-19,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *