7 Bulan Ahli Waris Menunggu Pencairan BPJS Ketenagakerjaan Yang Tak Kunjung Cair

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Salah seorang ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan, mengeluhkan haknya sebagai ahli waris untuk mendapatkan dana jaminan kematian ibunya yang belum keluar.
Keluhan tersebut disampaikan Esti Susilawati anak dari Almarhumah Ibu Mimin mintarsih,salah seorang ketua RW di Desa Sukamukti, Dusun Muktiasih Kecamatan Pataruman Kota Banjar, yang meninggal 7 bulan lalu tepatnya di bulan Maret 2021.

Dia menuturkan, sejak ibunya meninggal 7 bulan lalu, sampai saat ini dirinya sebagai ahli waris belum mendapatkan dana jaminan kematian dari asuransi BPJS atas nama ibunya.

Bacaan Lainnya

” Ibu saya meninggal 8 Maret kemarin. Sebelumnya ibu secara rutin membayar iuran jaminan kematian, dibayar sebelum tanggal 8 setiap bulannya. Namun setelah ibu meninggal 7 bulan lalu, sampai saat ini saya sebagai ahli warisnya belum mendapatkan dana kematian yang menjadi gak saya sebagai ahli warisnya,” ucapnya, Rabu (13/10/21).

Sementara itu, salah seorang kerabat Almarhumah, Toyib yang mendampingi anak Almarhumah membenarkan, selama hampir 7 bulan sejak meninggalnya Ibu Mimin dana jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan belum cair.

” Almarhumah adalah seorang ketua RW, jadi untuk iuran BPJS setiap bulannya dipotong dari insentif RW. Setelah Almarhumah meninggal, semua surat-surat yang diperlukan untuk persyaratan ke BPJS sudah dititipkan ke Kadus dan nantinya akan dititipkan atas nama Ewon. Tapi setelah itu saya kurang tahu. Cuma satu pesan dari Almarhumah, dia bilang ” Rajeun hayang meunang duit kudu paeh heula” , itu pesan dari Almarhumah,” tutur Toyib.

Tim media mencoba menemui pihak BPJS Ketenagakerjaan Banjar untuk konfirmasi ikhwal Dana kematian ibu Mimin yang sudah setengah tahun meninggal, namun sampai saat ini belum cair. Pihak BPJS belum bisa memberikan keterangan, dengan alasan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Banjar sedang tidak ada di tempat.

Penulis : Cucu
Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *