6 Rumah Warga di Bogor Terendam Banjir

BOGOR, Ceklissatu.com – Sebanyak enam unit rumah warga di Kampung Panaragan Pojok, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, terendam banjir saat hujan deras mengguyur kawasan Bogor, Senin (21/9/2020) malam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor melaporkan, saat ini banjir yang merendam rumah warga sudah mulai surut serta tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Bacaan Lainnya

Anggota Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kota Bogor Yogi Marzati mengatakan, hujan deras yang terjadi pada malam tadi menyebabkan meluapnya Sungai Cisadane sehingga menimbulkan banjir lintasan di wilayah itu.

“Banjir lintasan dengan ketinggian 30 sentimeter ini merendam enam rumah warga yang berada di pinggiran aliran Sungai Cisadane,” kata Yogi, saat dikonfirmasi, Selasa (22/9/2020).

Yogi menambahkan, saat ini petugas BPBD telah melakukan assessment terhadap warga yang terdampak banjir.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Cisadane untuk berhati-hati saat hujan tiba.

“Kita sudah berikan pertolongan dan bantuan terhadap warga yang kena dampak banjir di sana. Air banjir lintasan yang menggenangi rumah warga juga sudah surut,” ucapnya.

Hujan deras tadi malam juga menyebabkan kondisi ketinggian muka air di Bendung Katulampa, Bogor, mengalami kenaikan yang cepat.

Dalam hitungan kurang lebih satu jam, tinggi air di Bendung Katulampa menjadi 250 sentimeter atau berstatus siaga satu.

Atas kondisi itu, warga yang tinggal di bantaran aliran Sungai Ciliwung, khususnya di wilayah DKI Jakarta diminta waspada terhadap terjadinya banjir di Ibu Kota.

Editor: Ramdhan

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *