545.000 Liter Air Bersih Distribusikan di Daerah yang Alami Kekeringan

BOGOR, Ceklissatu.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat telah menyalurkan air bersih sebanyak 545.000 liter untuk 35 Desa di 11 Kecamatan yang alami kekeringan. Hal itu diungkapkan, Adam Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor. Ia mengatakan, sejak tanggal 4 September sudah 35 desa di 11 Kecamatan yang mengalami kekeringan
Antatara lain, Tanjungsari, Babakan madang, Gunung Putri, Jonggol, Klapa Nunggal, Cigudeg, Ciampea, Cariu, Tenjo, Jasinga dan Citeureup.

“Masyarakat yang sudah terlayani sebanyak 21.230 KK (66.121 jiwa) dengan total volume 545.000 liter,”kata Adam saat dikonfirmasi awak media Sabtu sore (5/9/2020).

Bacaan Lainnya

Adam menambahkan data tersebut pasti terus bertambah seperti di Rancabungur saat ini belum ada laporan.

“Untuk yang di Rancabungur belum . Kita ada laporan harian laporannya belum karena menunggu laporan dari truk2 kita lainnya yg bisa kembali sampai mako itu tengah malam,”kata Adam.

Ia menghimbau kepada warga masyarakat yang alami kekeringan dan kesulitan untuk mendapatkan air bersih segera melapor ke pihak desa.

” Agar pemerintah desa setempat membuat surat permohonan untuk pendistribusian air bersih dari BPBD Kabupaten Bogor,”pungkasnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *