35 Warga Terjaring Razia Masker di Balai Kota Bogor, Disanksi Rp 50 Ribu Hingga Hormat Bendera

BOGOR, Ceklissatu.com – Sebanyak 35 warga terjaring razia masker yang digelar di Balai Kota Bogor, Minggu (6/9/2020). Warga yang terjaring razia diberi sanksi denda Rp 50 ribu hingga sanksi sosial.

Kabid Dalops Satpol PP Kota Bogor Theo Patricio mengatakan razia kali ini menyasar pejalan kaki serta sopir angkot dan penumpangnya yang sedang melintas di seputaran Balai Kota Bogor. Ada 35 pelanggar yang kedapatan tak mengenakan masker. “Dari 35 pelanggar, 15 diantaranya membayar sanksi denda Rp 50 ribu,” tutur Theo.

Bacaan Lainnya

Bagi yang tak mampu membayar denda, lanjut Theo, diberi sanksi sosial berupa nyapu, hormat bendera dan nyanyi lagu kebangsaan. Sanksi denda tersebut dibayarkan ke rekening kas daerah melalui Bank BJB.

Pemberian sanksi ini bertujuan agar kesadaran masyarakat untuk taat menggunakan masker meningkat. Karena, Kota Bogor kini sedang berada di zona merah penyebaran Covid-19.

Penerapan sanksi denda ini tertuang dalam Perwali Nomor 107 Tahun 2020, dimana para pelanggar masker akan dikenakan sanksi denda Rp 50 ribu atau sanksi sosial.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *