310 KK Penerima BPNT Kota Banjar Dapat Uang Tunai

310 KK Penerima BPNT Kota Banjar Dapat Uang Tunai (Cucu/Ceklissatu.com)

BANJAR,Ceklissatu.com-Sebanyak 310 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Desa Kujangsari Langensari Banjar, mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT). Namun ada yang berbeda dengan BPNT sebelumnya, biasanya KPM menerima langsung berbentuk barang atau sembako, kali ini dalam bentuk uang tunai.

Menurut Kepala Desa Kujangsari Mujahid, pembagian BPNT yang dilaksanakan kali ini bentuknya uang tunai langsung dari Bank BNI, dengan jumlah yang variatif.

Bacaan Lainnya

“Hari ini ada sekitar 310 KPM yang merupakan perluasan dari penerima sebelumnya yang menerima BPNT. Kalau ditotal sekitar 750-an KPM di Desa Kujangsari. Bantuan kali ini untuk KPM yang perluasan berupa uang tunai dengan nilai yang variatif, ada yang Rp. 1,2 jt, Rp 1 jt dan Rp. 600rb, hari ini semua diserahkan,” ucap Kepala Desa Kujangsari kepada Cekkissatu.com, Selasa (4/1/21).

Disinggung mengenai pemberian BPNT kali diberikan berbentuk uang tunai, Mujahid menjelaskan, untuk pemberian kali ini untuk KPM perluasan yang baru pertama kali menerima BPNT.

“Biasanya KPM membawa BPNT ke e-warung, namun untuk yang perluasan diberikan di aula Desa dalam bentuk uang tunai. Kedepannya akan diberikan di e-warung berupa barang. Biasanya diberikan per Tri wulan. Saya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, apalagi di masa pandemi ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Lina salah seorang warga penerima BPNT yang menerima bantuan sebesar Rp.1,2 juta mengucapkan syukur atas bantuan yang diterimanya, dan berharap bisa menerima terus bantuan tersebut.

“Saya akan gunakan bantuan ini untuk membeli keperluan sehari-hari seperti sembako. Dan semoga bantuan ini bisa terus saya dapatkan untuk keperluan di rumah,” harapnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *