3 Karyawan Mitra 10 Bogor Positif Covid di Masa PSBB Transisi

Ilustrasi Sample Darah Terinfeksi Virus Corona (dok/Gettyimage)

BOGOR, Ceklissatu.com – Tiga karyawan yang bekerja di toko bahan bangunan dan perlengkapan rumah Mitra 10, di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor, dinyatakan positif Covid-19.

Hasil tersebut diketahui setelah ketiganya menjalani pemeriksaan tes swab polymerase chain reaction atau PCR beberapa hari lalu.

Bacaan Lainnya

Informasi tersebut dibenarkan oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim.

Dedie mengatakan, saat ini dirinya sedang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Benar ada tiga karyawan. Besok kita sampaikan surat pelaksanaan disinfektan,” ucap Dedie, saat dikonfirmasi, Selasa (16/6/2020).

Ia menambahkan, seluruh karyawan toko Mitra 10 yang pernah melakukan kontak dengan tiga karyawan positif tersebut langsung masuk status orang dalam pemantauan (ODP). Mereka juga diharuskan melakukan isolasi mandiri.

Dedie menuturkan, ada 252 orang yang bekerja di toko tersebut. Dari total jumlah pekerja itu, sebanyak 74 karyawan masuk ke dalam status ODP.

“Artinya semua karyawan dan manajemen yang sempat berinteraksi menjadi ODP dengan ketentuan melakukan isolasi mandiri, memeriksakan diri dengan rapid maupun swab test,” tutupnya.

Penulis: Ayatullah

Editor: Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *