2 Kejadian Kebakaran di Kota Bogor Siang Ini, Kios Bakso Hangus dan Basement Universitas Pakuan Terbakar

BOGOR, Ceklissatu.com – Peristiwa kebakaran di Kota Bogor terjadi sebanyak dua kali dalam satu waktu Selasa (6/10/2020). Pihak Damkar Kota Bogor berhasil memadamkan kedua kebakaran tersebut dan tak menimbulkan korban jiwa.

Kebakaran yang pertama terjadi di  sebuah kios bakso yang berada di Jalan Cipaku RR 01/10, Kelurahan Cipaku, Bogor Selatan. Diduga kebakaran terjadi karena ada kebocoran gas.

Bacaan Lainnya

Kabid Damkar Kota Bogor, Mohamad Ade Nugraha mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Kebakaran berawal dari adanya dugaan kebocoran tabung gas.

“Saat itu pemilik kios bakso bernama Kasimin sedang menyalakan kompor.  Tak disadari ada kebocoran tabung gas yang langsung menyambar karena memang api sudah dinyalakan. Karena panik tak tahu harus bagaimana maka api semakin besar,” terangnya.

Api pun menghabiskan seluruh bagian kios dan menimbulkan asap tebal. Tim Dmakar 10 menit kemudian tiba di lokasi kejadian dan sekitar 25 menit api bisa dipadamkan.

Kebakaran kedua terjadi ruangan basement di Kampus Universitas Pakuan. Awalnya laporan kebakaran dailaporkan petugas keamanan kampus sekitar pukul 14.35 WIB.

“Penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Menurut kesaksian petugas satpam, asap tiba-tiba mengepul dari ruang basement. Setelah ditelusuri dari bagian lorong terhalang kepulan asap tebal, sehingga langsung lapor ke kami,” ucap Ade.

Sekitar pukul 14.53 tim damkar dari Sukasari, Yasmin dan Cibuluh tiba di lokasi dan melakukan pemadaman.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *