2 Bulan, Kasus Covid di Ciampea Bogor Perlahan Menurun

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, masih menjadi salah satu wilayah zona merah penyebaran Covid-19.

Meski begitu, upaya penanganan dan pencegahan terus dilakukan oleh pemerintah daerah setempat.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data monitoring Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, jumlah kasus positif di Kecamatan Ciampea mulai membaik.

Camat Ciampea, Chaerudin Felani mengatakan, dalam kurun waktu dua bulan, dari 25 orang yang positif Covid, saat ini tinggal tiga orang.

“Alhamdulillah, dalam kurung waktu dua bulan menurun. Dari 25 orang yang positif, kini tinggal 3 orang. Pasien PDP 4 orang dari sebelumnya 8 orang. Ini data 6 Oktober 2020 dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten,” ungkap Chaerudin, Rabu (7/10/2020).

Chaerudin mengungkapkan, pencapaian dalam menurunkan angka kasus Covid di wilayahnya berkat kerjasama seluruh perangkat, baik itu melalui penanganan intensif pasien dan himbauan yang selalu digalakkan akan pentingnya protokol kesehatan.

“Pihak Puskemas Kecamatan Ciampea terus melakukan pemeriksaan perkembangan pasien positif. Kedua, upaya melakukan operasi masker penyemprotan. Ketiga, menggalakan operasi yustisi dan memfokuskan di desa yang rawan penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Ia berharap, ke depan di wilayahnya tidak ada lagi kasus positif dan dapat berubah ke zona hijau.

“Berharap bisa berubah dari zona merah ke zona hijau. Tidak ada lagi yang positif,” pungkasnya.

Editor : Ramdhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *