Dewan Minta Kontraktor Bomang Tanggungjawab

BOGOR, Ceklissatu.com – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom menyoroti amblasnya jalan Bojonggede-Kemang di wilayah Desa Jampang, Kecamatan Kemang.

Menurutnya, mega proyek milik Pemerintah Kabupaten Bogor tersebut masih harus menjadi tanggung jawab kontraktor.

Bacaan Lainnya

“Ini masih tanggung jawab kontraktor, karena masih masuk dalam masa perawatan,” kata Aan, Kamis (4/3/21).

Dia pun mengultimatum pihak kontraktor yang mengerjakan jika perbaikan tak dilaksanakan.

“Kalau tidak ada perbaikan atau dibiarkan tanpa ada perbaikan itu sangat salah. Apalagi, proyek ini menelan anggaran yang cukup besar dan masih ada tahapan selanjutnya,” tegas Politis Golkar ini.

Sebelumnya diketahui, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Parung angkat bicara ihwal amblasnya bahu jalan Bojong Gede-Kemang (Bomang).

Perbaikan yang dilakukan oleh pihak kontraktor dengan bambu tersebut harganya ditaksir 10 ribu rupiah per batang.

“Iya perbaikan itu dilakukan kontraktor dengan bambu yang memang sifatnya sementara. Tapi tadi saya sudah berkoordinasi dengan dinas dan sedang diusahakan agar ada perbaikan permanen,”kata Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Parung Candra saat dikonfirmasi, Selasa (2/3/2021).

Candra mengatakan perbaikan permanen rencananya tahun 2021 ini dengan memasang sitfel atau dingding yang sudah terbentuk dari beton.

“Rencananya longsoran yang diperbaiki dengan bambu itu akan dipermanenkan tahun ini namun bulanya belum tahu kapan dengan dipasang diding beton berbarengan dengan proyek lanjutan jalan Bomang lagi menunggu lelang terlebih dahulu, tapi diusahakan secepatnya karena disana ada beberapa rumah warga,”katanya

Selain perbaikan permanen nantinya proyek jalan Bomang yang akan dilajut sampai Setu saat Bojong Gede itu sambil ada perbaikan lereng-lereng sepanjang jalan tersebut.

“Untuk perawatan itu masih tanggungjawab kontraktor kita dari dinas mengusulkan,”ujarnya.

Candra menjelaskan jalan Bomang itu ada dua UPT kewenangan wilayahnya Dari Kemang Sampai Kali Angke wilayah kewenangan UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Parung sedangkan dari kali angke sampai Setu saat kewenangan wilayah kerja UPT Cibinong.

 

Penulis: ERUL/CEVI

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *