17 Ribu UMKM Kota Bogor Terima BPUM, Bakal Cair Desember

17 Ribu UMKM Kota Bogor Terima BPUM, Bakal Cair Desember

BOGOR, Ceklissatu.com – Sebanyak 17 ribu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Bogor mendapat Bantuan Produktif Usaha Mandiri (BPUM).

Kepala Dinas Koperasi UMKM Pemkot Bogor Samson Purba para pelaku UMKM ini sangat terdampak di tengah pandemi Covid-19 ini sehingga butuh bantuan.

Bacaan Lainnya

Demi membantu dan mendorong pemulihan UMKM, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koperasi dan UMKM memberikan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) senilai Rp 2,4 juta untuk para UMKM. di Kota Bogor.

“Sampai saat ini data UMKM yang sudah dikirim ke Kementerian Koperasi dan UMKM sudah 43 ribu UMKM dan yang realisasi sudah 17 ribu,” kata Samson.

Samson menuturkan, BPUM ini akan dibagikan hingga Desember, sementara untuk pendaftaran sendiri sudah ditutup sejak Jumat (6/11/2020) lalau.

Kini pihaknya melakukan pengimputan data untuk selanjutnya dibeikan kepada pihak kementerian.

“Syarat pengajuan hanya bawa KTP dan mengisi formulir di kantor Diskop UMKM mulai pukul 08.00 WIB – 15.30 WIB,” sebutnya.

Ia menambahkan, pihaknya tetap melakukan kegiatan rutin sesuai tupoksi Diskop UMKM, mulai dari memberikan pendampingan, membangun etos semangat serta pelatihan mulai dari pelatihan marketplace, digitalisasi, pemasaran, coaching manajemen keuangan, dan lainnya.

“Kami juga bekerjasama dengan pihak ketiga dan perbankan dalam peningkatan UMKM naik kelas melalui kredit super mikro,” pungkasnya.

 

 

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *