160 Tenaga Kesehatan Di Banjar Terpapar Covid 19

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.hops.id-Kasus positif Covid 19 di Kota Banjar terus meningkat tinggi. Kini ratusan tenaga kesehatan di dua rumah sakit yakni RSUD Banjar dan RS Asih Husada, dilaporkan terpapar Covid 19. Tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit swasta juga dilaporkan sama. Tidak hanya di rumah sakit, namun sebanyak 107 tenaga kesehatan yang terdapat di 10 puskesmas di Kota Banjar, kini terpapar Corona termasuk 10 orang di Dinas Kesehatan.

Sehingga jumlah total tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid 19 yang dirilis oleh Dinas Kesehatan mencapai 160 orang. Angka ini mengejutkan Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih dan meminta semua pihak turut kerjasama dalam penanganan Covid 19 ini.

Bacaan Lainnya

“Saya mohon kerjasama dari semua pihak, sudah banyak tenaga kesehatan yang terpapar Covid 19, bagaimana penanganannya bila kasus positif terus bertambah sementara tenaga kesehatan semakin berkurang,” jelas Walikota Banjar, Minggu (11/07/21).

Selain banyaknya tenaga kesehatan yang positif Covid 19, ruang rawat pasien di dua rumah sakit juga sudah penuh. Dampaknya, banyak warga yang terpapar Corona kini terpaksa harus menjalani isolasi mandiri dengan keterbatasan obat dan alat medis. Sementara PPKM darurat dengan sejumlah peraturannya dibuat untuk menekan kenaikan kasus positif Covid 19.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *